Selasa, 22 Juli 2014

Wow, Telah Hadir Mesin Cuci Sekaligus Menyetrika Baju

Wow, Telah Hadir Mesin Cuci Sekaligus Menyetrika BajuIni dia teknologi yang ditunggu-tunggu.
Jika sebelumnya kita hanya bisa berkata    " Andai ada mesin yang bisa mencuci sekaligus menyetrika, praktisnyaaaaa ". Nah, perusahaan asal Michigan, Amerika Serikat, Whirlpool mampu merealisasikan sebuah produk yang selama ini mungkin masih dalam angan. Bekerjasama dengan  Procter & Gamble (P&G), Whirlpool menciptakan mesin cuci yang juga berfungsi untuk menyetrika baju.

The Swash, itulah nama produknya. Mencuci, mengharumkan, menghilangkan kerut dan kusut pakaian dilakukan hanya dengan menekan tombol dan dalam waktu relatif cepat. Dalam situs resminya, mesin ini diklaim dapat mencuci, mengeringkan, steaming, menyetrika, dan dry-cleaning hanya dalam 10 menit. Hmm, canggih bukan ?

The Swash dibanderol dengan harga USD. 499 atau sekitar Rp. 5,7 juta. Memiliki dimensi tinggi 1,3 meter dan lebar 43cm. Di dalam mesin sudah dilengkapi hanger sepanjang 76cm saat pintu ditutup, dan dapat memanjang hingga 1,39 meter ketika dalam posisi terbuka.
Anda hanya perlu menggantung baju yang akan diproses, tekan tombol dan tunggu beberapa waktu, hingga lampu di atas mesin menyala tanda proses selesai.

Meski mesin ini kompitabel dengan berbagai jenis bahan pakaian bahkan baju dengan detail sequin hingga payet, sayangnya The Swash hanya bisa digunakan untuk satu potong pakaian dalam sekali proses, bukan dalam jumlah kiloan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar