Kamis, 17 Juli 2014

Hari Baru Harapan Baru Ku

Hari Baru Harapan Baru Ku
Dini hari ini  usai menyantap hidangan pagi, aku berjalan ke sebuah taman di dekat rumah. Disana  aku bertemu seorang pria paruh baya berkebangsaan asing sedang melakukan olahraga pagi. Ia berdiri sejenak, sekedar basa – basi memberikan salam seraya memandang tajam ke dalam mataku dan bertanya, “ Is it a big day today ?”
Aku tak tahu hendak menjawab apa. Dalam hati ku berbisik, “ Ah, rasanya hari ini tak ada rencana istimewa selain rutinitas seperti biasanya ! Dan apa yang akan terjadi hari ini, sungguh aku belum tahu. Tapi nanti,  di akhir hari ini aku yakin mampu memberikan jawaban padanya, apakah hari ini adalah hari yang istimewa, atau sebaliknya.
Sebelum aku mampu menjawab, ia telah memberikan jawaban atas pertanyaannya,      “Oh well, it is just an ordinary day like yesterday !”
Untuk sesaat aku tertegun. Benarkah hari ini tak ada bedanya dengan hari kemarin ? apakah hari ini hanyalah  sekedar repetisi, hanyalah sebuah perulangan dari pengalaman masa lalu ?
Bila demikian, betapa membosankan hari yang baru ini. Bila demikian, tiada sesuatu yang bisa kita harapkan.

Sebelum ku sempat berpikir lebih larut, sebuah kalimat meluncur dari mulutku, “ I am hoping a special grace and blessing today to make it a different day “.
Yap, setiap hari adalah sesuatu yang baru. Setiap hari adalah istimewa. Setiap hari merupakan berkah baru. Dan berkah yang kita terima hari inilah yang menjadikannya berbeda dengan hari kemarin. Oleh sebab itu, kita tidak akan dan tidak boleh berhenti berharap.


SELAMAT PAGI DAN SEMANGAAAAT PAGIIII............

4 komentar:

  1. Harapan adalah peluang untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Dan ketika mendapatkan peluang "istimewa" itu hendaknya di eksekusi secara cerdas dan bijaksana.

    Salam kenal di dunia maya, dan semoga tetap hepiiyyyyy selalu :D

    BalasHapus
  2. Siiiiippph..salam kenal, mksh udh transit.. hehe, maaf y, ga ada kopi, maklum msh ramadhan..

    yg penting hepiiiiiiiiiiii...

    BalasHapus
  3. Naah kalo ini yang aslinya nongol :D
    Terus berjuang dengan artikel yang menarik yak...keep smart n' smile ={^o^}=

    BalasHapus
  4. Weiiitss, penampakan nie ceritanya.. mksh, Mas.. Jangan bosen ya u ceramah2nya..
    Yap, tetep berusaha u artikel yang menarik, mendorong, dsb..
    keep enjoy with aroma goodday vanila, hehe..

    BalasHapus