Selasa, 15 Juli 2014

Perempuan Berselendang Pelangi


Perempuan Berselendang Pelangi
Pelangi itu indah, sarat dengan  aneka warna. Begitu juga perempuan, makhluk sempurna nan perkasa ciptaan Tuhan dengan aneka warna kehidupan bersamanya.

Adalah Re, tokoh utama dalam buku karya Kang Maman Suheman yang bercerita tentang kehidupan seorang pelacur lesbian dan memiliki seorang anak. Terungkap dengan jelas pahit getir kehidupan yang ia jalani. Kehidupan yang keras dimana maut terkadang terhampar nyata di dalam lingkaran gelap dunia prostitusi.

Buku dengan 161 halaman ini diangkat dari kisah nyata oleh penulis ketika menulis skripsinya. Bukan hanya liku – liku dunia prostitusi saja yang disajikan, tetapi juga tentang perjuangan seorang Re dan wanita – wanita yang tenggelam dalam lembah hitam dunia yang kata orang adalah kubangan lumpur dosa. Perang batin  muncul dari para pelaku yang tiada kuasa untuk melawan mucikari dan bodyguard sehingga mereka tak mampu melepaskan diri dari jerat yang mengekang, hanya pasrah  menjalani semua dalam tiap linang airmata.


Membaca kisah Re dalam novel karya Kang Maman Suherman, rasanya saya setuju  jika ada sebuah ungkapan bahwa “ Wanita hebat bukan karena dia cantik, kaya, pintar, atau karena ada pria ganteng di sampingnya. Tapi, wanita hebat adalah adalah wanita yang mampu untuk terus berdiri dalam menyelesaikan masalahnya, mampu berdoa dan percaya kepada Tuhan sebagai sumber kekuatan. Wanita hebat melukis kekuatan melalui proses kehidupan, bersabar saat tertekan, tersenyum saat hati menangis, diam saat terhina, mempesona karena memaafkan “

Kata sebuah lagu, “ Dunia adalah panggung sandiwara” dimana kita adalah tokoh dalam panggung tersebut. Kita dituntut melakonkan dengan apik sesuai peran kita masing – masing hingga cerita berakhir.

Nah  para pembaca yang saya sayangi, jika Anda kebetulan memerankan tokoh RE, sahabat Re , kerabat Re, orang tua Re, atau bahkan anak dari Re, dan berkenan untuk berbagi skripsi cerita yang sedang Anda perankan pada saya untuk saya tuliskan pada posting saya selanjutnya, silakan kirimkan cerita Anda ke email saya, ideavenusa@gmail.com.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar