Sabtu, 02 Agustus 2014

Tips Memulai Rutinitas Setelah Libur Panjang

Tips Memulai Rutinitas Setelah Libur Panjang
inikabarku
Liburan telah usai, saatnya kembali pada rutinitas kerja seperti biasa. Tetapi rasa lelah dan tak bersemangat seringkali menghampiri di awal minggu. Agar dapat bersemangat kembali usai libur panjang, berikut tips yang bisa Anda terapkan.

1. Hangout Dengan Teman
Mengeluh karena harus kembali melakukan aktivitas rutin bukanlah solusi, lebih baik buat acara menyenangkan bersama teman setelah jam kerja. Misalnya dengan mencoba kafe atau restoran baru. Acara seru untuk saling berbagi cerita liburan, bertukar opini tentang topik terhangat seputar konflik di Gaza beserta Israel dengan Irone Domenya, ISIS, atau mengenai hasil pilpres bisa membuat Anda jadi lebih senang menghadapi hari kerja

2. Sarapan
Melewatkan waktu sarapan hanya akan membuat Anda lebih cepat merasa lelah di siang hari. Sarapan sehat penuh energi sangat dianjurkan agar performa kerja Anda terjaga, selain itu sarapan membuat Anda lebih berenergi dan mencegah kantuk pada saat jam kerja. 

3. Tidak Mengkonsumsi Kafein
Saat bangun dengan perasaan lelah, mungkin menyeruput  kopi menjadi hal yang paling diinginkan. Namun kopi merupakan diuretik, yang akan membuat tubuh kehilangan cairan. Minum jus jeruk dan air mineral adalah pilihan yang tepat. Selain itu, campuran air mineral dengan madu atau perasan jeruk lemon dengan jahe juga bisa membatu sirkulasi tubuh dan meningkatkan sistem imun.

4. Olahraga
Dalam keadaan 'malas', melakukan peregangan ringan atau berlari-lari kecil di tangga rumah tampaknya merupakan pilihan yang masuk akal ketimbang pergi ke tempat kebugaran atau jogging berkeliling komplek. Menggerakan tubuh setelah bangun tidur dapat bantu mempompa darah, meningkatkan metabolisme serta konsentrasi.

5. Disiplinkan Diri

Tak bersemangat saat akan memulai kerja lagi hanyalah sebuah siklus. Hal tersebut perlu Anda fokuskan dan yakinkan pada diri Anda sebelum memulai aktifitas. Disiplinkan pada diri Anda bahwa sekarang saatnya bekerja, dan akan menjalani liburan yang menyenangkan kembali nanti, kemudian nikmatilah apa yang Anda jalani sekarang.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar