Selasa, 05 Agustus 2014

Museum Seni Erotis Dunia di Florida

Museum Seni Erotis Dunia di Florida
lukisan wanita bugil yang matanya bisa berkedip
World Erotic Art Museum yang digagas oleh Naomi Wizig ini beralamat di 1205 Washington Avenue, Miami Beach, Florida. Dengan luas museum sekitar 1.100 meter persegi terbagi atas 20 ruangan yang masing-masing punya tema seni erotis.  Ada beberapa ruang benda seni erotis dari tiap negara, seperti dari Mesir, China, India, Africa Meksiko, Jamaika dan bahkan benda seni erotis dari Indonesia. Lalu, ada ruang seni erotis yang yang bertemakan gay dan lesbi, art deco dan masih banyak lagi.

Museum ini mempunyai  4.000 koleksi seni erotis dari berbagai negara di dunia dengan aneka rupa dan ukuran, maka tak salah jika museum ini disebut sebagai museum dengan koleksi seni erotis paling lengkap di dunia. Tak mengherankan jika kemudian Museum Seni Erotis Dunia ini menjadi salah satu alasan turis untuk datang ke Florida, AS.
Benda-benda seni erotisnya beragam, mulai dari lukisan pria dan wanita tanpa busana, ukiran kayu yang berbentuk alat kelamin manusia hingga patung-patung yang menggambarkan posisi intim. Yang unik, adalah banyak ukiran-ukiran totem tinggi besar yang bentuknya sepeti penis. Bahkan, ada pula replika artefak-artefak kuno dari Mesir berumur 300 tahun sebelum Masehi yang terlihat erotis dan dipajang di dalam museum. Tepatnya ada di bagian Yunani dan Mesir yang khusus  seni erotis tentang mitologi-mitologi. Dan tidak sembarang memajang koleksi, tiap seni erotis apapun itu baik lukisan atau patung punya makna tersendiri.


Museum Seni Erotis Dunia dibuka pertama kali pada 8 tahun lalu dengan tujuan sebagai tempat pelestarian seni-seni erotis yang ada di seluruh dunia sekaligus  mengenalkannya kepada masyarakat. Dibuka setiap hari dari pukul 11.00 sampai tengah malam. Dengan tiket  masuk sebesar USD 15 atau sekitar Rp 173 ribu, turis yang masuk ke dalamnya dibuat geleng-geleng kepala terpana dengan koleksi-koleksi seni erotis di sana yang unik dan nyentrik. Salah satunya akan membuat turis kaget adalah lukisan wanita bugil yang matanya bisa berkedip. Ingat, hanya turis berusia 18 tahun ke atas yang boleh masuk ke sini!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar